RSS Feed

Monthly Archives: August 2010

lets study hangul(a little bit) hangul romanizations

Posted on

oraemanieyo:long time no see(lama tidak berjumpa
annyonghaseyo:hello,how are you,good morning,good afternoon,good evening,good night
gomawoyo/gamsahamnida:thankyou(terimakasih
mianhamnida:sorry(maaf)
ne/ye:yes(ya)
aniyo:no(tidak)
saengil chukkahamnida:happy birthday(selamat ulangtahun)
jal mokessemnida:bon appetit(selamat makan)
aboji/appa:father(ayah)
umma:mother(ibu)
annyongi jumuseyo:good night(selamat tidur)
saehae bok mani badeseyo:happy new year(selamat tahun baru)
onje:when(kapan)
wae:why(kenapa)
nugu/muo:who(siapa)
odi:where(dimana)
otokhe:how(bagaimana)
weincok:left(kiri)
orencok:right(kanan)
gaunde:middle(tengah)
iryoil:sunday(minggu)
woryoil:monday(senin)
hwayoil:tuesday(selasa)
suyoil:wednesday(rabu)
mogyoil:thursday(kamis)
gemyoil:friday(jumat)

thoyoil:saturday(sabtu)

eonnie:sister(kakak perempuan)

oppa:brother(kaka laki laki)

SNSD

Posted on

i back for post a new entry hehe..now i will comment about one of girlbands in korea,SNSD..yeah for me i like seohyun,taeyeon,yoona.hmm… People’s said all members in snsd is have plastic surgery but i dont know the real of this news.i think why snsd have a plastic surgery??they are beautiful in they original face.esp seohyun&yoona&taeyeon she’s beautiful in her original face.but… whatever i keep like them beside i like shinee (tapi klo ada member snsd yg jadi pacar slh stu member shinee..i don’t agree hehe)snd1

you’re beautiful

Posted on

drama korea you’re beautiful…
cast:
jang geun suk as hwang taekyung
park shin hye as goo mi nam
lee hong ki as jeremy
jung yonghwa as shin woo

my comment:
ceritanya bagus bercerita tentang cewek(goo mi nyu) yang punya saudara kembar (goo mi nam(cowok) dan karena kembarannya kecelakaan dia menggantikan saudara laki-lakinya yang bergabung di grup band A.N.JELL.
personil A.N.JELL pun terdiri dari hwang taekyung,jeremy,shin woo,goo mi nam.
akhirnya go mi nyu menyamar menjadi goo mi nam dan bergabung di A.N.JELL.
tetapi lama-lama identitas goo mi nyu perempuan lama-lama terungkap
dan di akhir episode (16)akhirnya hwang taekyung dan goo mi nyu bersatu sebagai sepasang kekasih ^^

dramanya di kemas secara ringan,ada humornya juga,funny,and pas scene sedihnya aku beneran sedih T.T
dramanya menarik!!

oya OST you’re beautiful yang aku suka still(A.N.JELL),promise(anjell jg),without words(park shin hye)lagu ini sedih banget sampe nangis 2 ember huahaha
adegan yang lucu ketika hwang taekyung membuat ekspresi kesal (bibirnya di monyongin)wkwkkw
okay sampe disini dulu
i will back

hello

Posted on

hello all this is my official blog(???hahha like artist but im not artist)lol
welcome to my blog
my name is vanessa
u can read about shinee but more entries use indonesian language because im indonesian
hmmm sometimes i will post entries with english ya hehehe
i very like kpop especially shinee because they are have golden voices,handsome(ekkeke),cute,nice,funny,cool,they dance is very awesome!
member shinee group:onew(a.k.a leader onew ondubu),key(a.k.a almighty key,key umma(mother),pinky(because he very like pink ehhe,jonghyun(bling bling jonghyun),minho(flaming charisma minho),taemin(magnae taemin(magnae=the youngest),handy boy,mushroom boy(because his hair like a mushroom but for now not).

fact shinee

Posted on

key(kim ki bum)
~ Shoppaholic..
~ Waktu ditanya hadiah paling unik yang pernah di terimanya Key bilang, “Mungkin karena namaku Key, jadi mereka mengirimiku sebuah Key Car – kunci mobil. Sayang dia tidak bilang di mana mobilnya…hhaha..”
~ Paling anti sama cewek yang sok imut.
~ Sangat sayang keluarga. Hampir di setiap wawancara, Key bakal nyisipin kata-kata , “I love my family…”
~ Barang paling berharga yang di akuinya adalah keluarga.
~ Punya muka imut yang paling indah di dunia. dan kalau udah tersenyum.. mukanya ganteng sangat…
~ Terpaksa bolak-balik Seoul-Daegu buat sekolah. Makanya nilainya sempet turun kemaren.
~ Multitalent banget. Jago ngedance, nyanyi, dan ngerap juga.
~ Ahli fashion SHINee.. *woaw*
~ Di panggil Umma karena dia yang paling cerewet.
~ Suka gendong-gendong Taemin.
~ Mesin penaik mood member-member SHINee dengan kekocakkan dan kegokilan nya..
~ Waktu Yunhanam pengen banget bikin kontes mikropon.. ngalahin mikropon buatan Taemin.
~ Tipe cowok nyablak. Gak segan-segan nyampein hal yang dia suka ato gag suka.
~ Paling benci nunggu cewek dandan. Katanya kelamaan, “Kenapa gag tampil apa adanya aja??”
~ Jago masak.
~ Pengen banget pergi ke toko kaset dan nyari album SHINee.
~ “Sejak training sampe sekarang satu-satunya yang bernyanyi sangat baik, dance yang baik pula adalah Key…” kata Jonghyun.
~ Suka nonton film horor, tapi sekalinya hantunya muncul Key bakal sembunyi di balik bantal.
~ phobia ketinggian. Tapi karena Key bukan tipe yang egois jadi dia mau gak mau mesti bungee jumping di Yunhanam. Demi member yang udah mendukung dia.
~ Suka banget ngomel-ngomel gak jelas… so,, dia kan cerewet abis..
~ Paling pedulian. Gak tahan kalu ngeliat member lain makan makanan dingin. jadi,, dia langsung masak makanan buat member SHINee…
~ Punya 3 item spongebob di dormnya…
~ Key is a good talker and also smart.
~ Bakal nerima cewek dengan batas umur 5tahun diatasnya. Gak lebih.
~ Tipe cewek :: percaya diri dan jujur.
~ Paling suka sama matanya.

onew(lee jinki)
~ Leader SHINee.
~ Dipanggil “tofu” atau “ondubu” – tahu– karena suaranya yang halus, kulitnya pun halus.
~ Pemalu ketika berada di depan banyak orang, dan karena itu selama training dia merasa paling banyak ketinggalan, tapi member dan sunbae yang lain segera memberinya semangat untuk maju.
~ Hal terburuk semasa hidup Onew di akuinya pada saat-saat training di mana ia merasa tidak mendapat kemajuan di banding yang lain.
~ Member paling kaya di SHINee..
~ Waktu perform pertama kali, Onew merasa sangat gugup. Buat mengatasi ke gugupannya dia terus memandang ke arah orang tuanya yang ikut menonton sampai perform selesai dan hal itu yang mampu menenangkan Onew.
~ NG King.. “Bisa nggak Berhenti melakukan NG??” kata Key. Onew sering ketawa di depan kamera sampai-sampai Key sebel karena measti ngulang take lagi.. *Key.. sabar ya honey.. wkwk*
~ “Sejujurnya di antara semua member, yang paling mendekati sempurna adalah AKU!!” kata Onew. Narsis juga ni cowok.
~ Nggak pernah pacaran. *bagus oppa…*
~ Pinter. Pernah dapat Ranking 2 di sekolah.
~ Rumahnya deket kantor training SMEnt di kawasan Kang Nam (Kawasan elit bekas kerajaan Korea)
~ Polos untuk cowok seumuran dia.
~ Tipe cewek Onew :: “Aku yakin setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Aku menyukai cewek yang menerimaku apa adanya..” kata Onew
~ Member paling heboh sebelum SHINee manggung.. Biasanya dia bakal ngoceh . “Bisa nggak kita melakukannya dengan baik?” atau “Aman nggak ni?” oceh Onew..
~ Bangun pagi bikinin Taemin sarapan daging panggang.
~ Super jayus dengan Onew Condition-nya.
~ Menjadi Lead vokal SHINee di lagu In My Room..
~ Nyanyi Can’t Shed My Tears di radio dengan piano. Sedang terharu-terharunya denger lagu itu,,di akhir lirik dia malah nyengir.. buyar semua.. huh!! Hehehe
~ Masuk dalam urutan 80 Mnet’s 2009 Flower Golden Boys
~ Urutan 41 dalam Mnet’s Super 100 Idols Ranking 2009
~ Person with kindly gentle is Onew.
~ Pernah dapat yogurt dan snack yang mirip dengan namanya.
~ Perhatian. Di backstage, saat make up, Onew bakal ngliatin member lain terutama Taemin, apakah sudah siap ato belum.
~ Suka banget niru suara-suara aneh.
~ Saat di tanya :: “Seberapa tua sih cewek tipe kamu?”, Onew menjawab, “Seperti Noona juga sudah cukup. Aku akan membuatnya nyaman di sampingku..” Aish~
~ Paling cinta sama alisnya sendiri..
~ 2kali kecelakaan semasa udah jadi artis. Yang pertama menyebabkannya harus ganti gigi. Kedua terpaksa di bawa ke rumah sakit karena pingsan *kayanya sii kecapean*
~ Kalau ngedate,, sama Onew bakal di ajak makan di restoran romantis dan dimainin lagu pake piano..*so sweet,, oppa.. aku mau…*
~ Pernah salah ngomong di salah satu TV Cina.. Onew memperkenalkan diri pake nama Korea, dimana seharusnya dia pake nama mandarinnya Wen Liu. Tapi Onew bersikeras dengan bilang, “I’m Onew-Onew!!”

Jonghyun

~ Lead vokal SHINee.
~ Pernah punya band semasa SMA.
~ Di daulat sebagai member paling seksi di SHINee.
~ Tipe cewek :: Kulit putih + bibir pink.
~ Seringkali mengambil kesempatan Onew bicara sampe Onew jadi bete.
~ Sebagian besar keluarga gede Jonghyun adalah cewek.
~ Member yang bangun paling pagi adalah Jonghyun. Dan beliau sangat bangga dengan hal ini.
~ Paling bete kalu uda ngbangunin Minho yang raja tidur..T.T
~ Berimpian suatu hari bisa memainkan seluruh instrumen alat musik.
~ Seperti Key, sangat bangga dengan alisnya.
~ Di kasi nama Bling-Bling Jonghyun karena suaranya yang termasuk Golden voice..just bling-bling. “Suaraku memang agak mirip dengan Michael Jakcson…”
~ Sering kali bekerja sama dengan Key buat ngjahilin member lain.
~ Bakal ngomong dengan kecepatan tinggi kalu uda nervous.
~ “Bagian paling charming dari Jonghyun hyung adalah bibirnya ketika dia bernyanyi..” kata Taemin
~ Waktu debut stage pertama SHINee, Jonghyun menagis di belakang panggung. Dia bilang tiba-tiba dia teringat semua orang yang sudah mendukungnya selama ini.
~ Punya pronoun English dan mandarin yang bagus banget waktu nyanyi.
~ Sangat sadar akan kesehatan. Jonghyun anti makan makanan instan.
~ Tipe yang bakal begadang semalam buat mempersiapkan segala sesuatunya kalau udah punya acara besok.
~ Hebat maen bass, gitar , dan piano.
~ Suka ngigau sambil nyanyi.
~ Karena dia bangun paling pagi, Jonghyun bakal bangunin Key, Key bangunin Onew dan yang terakhir Minho.
~Termasuk lima besar dalam polling artis wajah alami.

minho

~ Punya tipe wajah kesukaan orang Korea. Mata belo dan wajah mungil.
~ “Waktu pertama ketemu Minho, aku langsung berpikir, ‘Anak ini tampan sekali! Terutama matanya.’” kata Jonghyun.
~ Ayahnya adalah seorang pelatih sepak bola di Iran.
~ Dia dan kakaknya Soccer holic sejak kecil. Sayang ayahnya tidak mengizinkan mereka jadi pemain bola dengan alasan dunia sepak bola itu dunia yang sangat melelahkan.
~ Gak seperti member lain, Minho di temukan di jalanan kemudian ditawarin kasting. Gara-gara senyumnya yang aduhai, akhirnya Minho di terima training di SMEnt.
~ Dikasi Ipod dari Donghae Super Junior karena mereka sangat akrab.
~ Minho juga akrab bangat sama Changmin DBSK.
~ “Minho mirip banget sama tokoh utama di komik2 jepang,” kata Onew
~ Tipe gak pedulian sama duit, sama kesehatan, atau masalah penampilan.. Minho bilang, “Ngapain ngeributin hal-hal kecil seperti itu?”
~ Sanggup gak berkedip selama 3 menit.
~ Debut pertamanya bukan sebagai penyanyi, tapi sebagai model.
~ Barang kesayangannya adalah Album Romeo SHINee.
~ Gak banyak ngomong. Tipe ice prince laahh. Tapi biasanya Minho membela diri dengan bilang, “Gimana aku mau bicara kalau member lain tak berhenti ngoceh??” *Well,,bener juga..secara SHINee punya Key dan Jonghyun yang cerewet abis…*
~ Waktu nyanyiin Love Like Oxygen, Minho selalu membayangkan cewek khayalanya.(saya pasti wkwkw)
~ Sangat-sangat charming di MV A.Mi.Go. Adegan lari-larinya super-duper keren.
~ Bakal milih Taemin sebagai cowoknya kalau dia adalah cewek.
~ “Aku gak pernah liat hantu. Tapi aku juga pengen liat…” *brrr..impian yang aneh!!*
~ Pinter banget olahraga apa aja.
~ Jiwa bersaingnya tinggi banget. Minho bilang dia ketularan babenya.
~ Bakal ngajak ceweknya main bola bareng di kencan pertama. Alasannya dia bakal nunjukin skillnya sama itu cewek..*oohhh…pamer nih ceritanya…??*

taemin

~ Magnae SHINee alias member paling muda
~ Posisi sebagai Lead Dancer karena dia yang paling jago dance
~ Mulai suka dance sejak kelas 3 SD gara2 liat artis kaya MJ, Se7en ngedance Taemin juga jadi suka.
~ Aliran dance Taemin lebih kepada poppin’ dance alias dance yang menonjolkan gerakan bagian atas tubuh.
~ Ikut training di SM melalui audisi sejak kelas 1 SMP *sekitar taun 2006*
~ Makan kesukaannya daging.
~ Anak bungsu dari 2bersaudara *kakaknya cowok*
~ Pernah jadi president school.
~ Member paling bersemangat, gak pernah bolos latihan.
~ Paling laku keras di Yunhanam reality show *dipilih ampe 3kali*
~ Kalau di skul biasanya Taemin makan sendirian sama bentonya, jadi gak tau kenapa dia tetep jadi korban bullying di skul. Padahal anaknya baik.
~ Taemin rela latihan ekstra semasa hiatus SHINee 4bulan kemaren demi meningkatkan kualitas vokalnya.
~ Pinternya Taemin di skul ya,, rata-rata lah.. Ada di beberapa pelajaran dia dapat nilai tertinggi.
~ Suka dimarahin Key gara-gara Taemin suka berkedip-kedip matanya kalau udah di depan kamera..*kya.. jangan di marahin dong oppa… kasian…*
~ Kalau ada waktu senggang Taemin bakal nonton video dance dan belajar beberapa gerakan baru.
~ Gag suka di bilang imut. Taemin pengen banget di akui sebagai cowok. Dia bakal bilang, “Tuh khan Hyung?? Aku bisa jadi kok jadi manly…” *kok gak mau sih ?? padahal bener-bener imut tuh,, Tae oppa…*
~ Bakal membantu Key dalam menaikkan mood member lain yang dengan sukses dihancurkan oleh Onew.
~ Seringkali dapat hadiah barang-barang mirip jamur, gara-gara rambutnya yang kaya jamur.
~ “Hyung.. do you know what it love??” Taemin to the rest of member.
~ Bakal memilih Minho sebagai cowoknya kalau dia cewek.enak aja minho punya aku tau
~ Sedang berada di bawah pengajaran Minho,, buat maen “Wining Eleven”—sejenis permainan bola.

shinee lucifer new album

Posted on

setelah merilis teaser lagu versi medley kmrn, hari ini daftar lagu dari album kedua telah rilis. pada album kedua yang bertajuk ‘Lucifier’ ini, ada total 13 buah lagu. dan lagu utama dari comeback mereka seperti nya akan berjudul ‘Lucifier’
01.Up & Down
02.Lucifer
03.Electric Heart
04.A-Yo
05.욕(慾) (Obsession)
06.화살 (Quasimodo)
07.악 (Shout Out)
08.Wowowow
09.Your Name
10.Life
11.Ready Or Not
12.Love Pain
13.사.계.후 (Love Sill Goes On)
sementara itu video teaser dari lagu mereka akan rilis pada jam 8 malam waktu korea, hari ini 16 Juli. video dikatakan SM menggunakan teknologi kamera matriks atau Flow Mo.. dan lagu utama mereka ini akan bergenre eletronik, tahun 80-an, yang biasanya digunakan untuk breakdance

Hello world!

Posted on

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!